loading...

Thursday, April 5, 2018

Ngulik Sedikit Yamaha R15

Selamat siang agan-agan sekalian...
Apa kabar ? Baik ?...

Semoga selalu baik semuanya yaa,

Kali ini ane mau posting tentang yamaha R15 nih, kebetulan ane juga punya, hehe..
Jadi mau berbagi kisah senang tidanya pakai yamaha R15.

Yamaha R15, kalo malasah tampilan emang anak muda banget yaa, gak kalah lah sama moge moge yang lain, selain type sport, dia juga tangguh broo segala medan hehe, pengalaman ane sih itu,,

R15 emang bertenaga, buat nanjak berdua juga melesat terus, gak kalah sama Honda C*R 150 punya tetangga.

Kalo masalah tarikan, R15 cukup lumayan lah, dari RPM bawah sampe RPM atas ane rasain tenaga selalu ngisi terus, tapi harus di doping oli yang sesuai yaah ..
Oli biasa ane pakai supersport punya nya R25, pake oli itu tenaga selalu terisi, beda sewaktu ane pakai oli yang lain . Kalo pake oli yang lain tenaga awal emang ringan, tapi pas RPM tinggi tenaga down, seperti hilang tenaga di RPM tinggi.

Jadi kualitas oli sangat di perhitungkan ya agan-agan,
Jangan asal pakai oli nanti motor jadi kurang prima.

Masalah mesin nih gan, pengalaman ane R15 emang rada kasar suaranya, itu dikarenakan torsi yang lumayan besar, makanya suara yg di hasilkan lebih kasar, tapi gak berpengaruh sama performa.

Masalah yang lain lagi timbul di suara rantai keteng yang agak sedikit gemericik, sebenernya gak mengganggu sih, hanya saja suara knalpot R15 sangan pelan, jadi yang timbul suara mesin bukan suara knalpot.

Satu lagi, R15 lemah di body sebelah kanan,
Itu hal biasa buat pengguna motor tersebut, itu dikarenakan faktor penumpang, karna posisi jok belakang yang lumayan tinggi sehingga sewaktu turun..pantat si penumpang akan menyangga di body kanan, jika terjadi terus menerus maka baut di bagian kanan body akan patah, dan jadinya body kanan akan goyang sedikit. Itu hal yang wajar ko, hampir semua R15 body kanan agak goyang.

Kayanya cukup sekian dulu review ane tentang R15,
Semoga artikel diatas bermanfaat, terimakasih sudah mampir 😊

No comments:

Post a Comment

Baca juga :

Deteksi Yamaha Mio J tidak bisa nyala